Ini Manfaatnya Minum Jamu Secara Rutin

Posted 27 Jul 2016 12:00 WIB
Ini Manfaatnya Minum Jamu Secara Rutin

Acaraki – Konsumsi jamu memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu.

Namun saat ini banyak orang yang sudah tidak berani untuk mencoba minuman khasiat tersebut.

Sebagaimana dilansir Hidupseimbangku.com berikut sejumlah manfaat apabila mengkonsumsi jamu secara rutin.

Menurunkan Kolesterol

Konsumsi jamu secara rutin dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, ramuan ini juga dapat membantu tubuh menjadi lebih segar.

Melancarkan Haid

Jamu penting untuk perempuan terutama terkait siklus haid dan menghilangkan rasa nyeri. Khusus untuk hal ini, Jamu kunyit asam dapat menjadi pilihan. Dijelaskan bahwa sejumlah bahan dasar jamu kunyit asem dapat melancarkan haid.

Menghilangkan Pegal-pegal

Jamu yang berfungsi menghilangkan pegal-pegal adalah beras kencur. Selain itu, konsumsi jamu jenis ini juga dapat membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah lelah.

Mengobati Keputihan

Bukan hanya membantu memperlancar haid, jamu juga dapat mengobati masalah yang kerap terjadi pada alat kelamin wanita misalnya, keputihan. Tambahan pulan, jika meminum jamu yang berbahan utama daun sirih seperti Jamu Kunci Suruh, dipercaya dapat mengobati keputihan dan merapatkan kembali organ intim.

Mencerahkan Kulit

Apabila kamu ingin mempercantik kulit, tambahkan wortel pada setiap jamu yang akan kamu minum. Wortel juga dapat memberikan manfaat dan rasa yang lebih nikmat apabila dicampur dengan berbagai jenis jamu. (rdgr)

Komentar Facebook